English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, June 11, 2011

Home » , , , » 7 Permainan Kartu yang Sering Dimainkan

7 Permainan Kartu yang Sering Dimainkan

1. Playing Card/Bridge Card
Pasti pada tau kan, kartu ini. Ya, banyak diantara kalian yang udah tau, dan hampir semua pasti mikir bahwa gw salah, ini namanya kartu Remi. Tapi, sebenernya, kartu ini bernama Playing Card, kadang disebut Bridge Card. Remi hanyalah salah satu permainan yang menggunakan kartu ini. Kartu ini terbagi menjadi tiga "kerajaan", yaitu Spade, Club, Heart, dan diamond. Setiap kerajaan terdiri dari As, 1,2,..., 10, Jack, Queen, King. Selain untuk bermain kartu remi, kartu ini juga digunakan dalam banyak permainan, seperti Cangkul, Empat-Satu, Black Jack (Dua-Satu), Poker, Kartu Setan, Tepuk Nyamuk, Soltaire, Canasta, Capsa, dan masih banyak lagi.
Dalam permainan judi, kartu ini dimainkan bersama dengan "chips" yang melambangkan sejumlah uang. Dan, kartu ini dipercaya oleh sejumlah golongan dapat meramalkan nasib, yang disebut Tarot.

2. Gaple
Nah, kartu yang ini sering disebut domino, padahal domino itu sejenis balok-balok yang disusun, lalu dijatuhkan secara berantai. Kartu gaple dimainkan dengan cara menaruh kartu yang ujungnya sama dengan kartu yang berasa di arena, sehingga terlihat seperti berurutan. Pemenangnya adalah orang yang paling cepat menghabiskan kartu ditangannya.

3. Trading Card
Trading Card, atau kadang disebut Collectible Card, adalah kartu-kartu yang dimainkan dengan cara dikumpulkan sampai menjadi satu deck (atau lebih). Peraturannya pun berbeda-beda. Kartu ini biasanya mengacu pada sebuah anime, kartun, dan sebagainya. Contoh-contoh Trading Card antara lain :
- Yu-Gi-Oh!
- Duel Masters
- Dino King
- Dino Duel
- Animal Kaiser
- Pokemon
- War Craft
- Pokemon (Arcade Version)
- dan masih banyak lagi.



4. Uno
Uno juga salah satu kartu yang terkenal. Permainan ini bisa dibilang susah. Kartu ini dimainkan dengan cara menaruh kartu dengan angka/warna yang sama dengan kartu yang ditaruh pemain sebelumnya di arena. beberapa kartu adalah spesial card, antara lain "Wild Card", "Reverse", "Skip", "Draw Two", dan kartu yang sering dianggap kartu maut, yaitu "Wild-Draw Four Card". Pemain yang memiliki katu ditangan tinggal 1, harus berteriak "UNO!", karena jika tidak, pemain itu harus mengambil 4 kartu dari deck. Pemenang nya adalah pemain yang berhasil menghabiskan kartunya. Uno memiliki beberapa versi lain, seperti :
- UNO Attack
- UNO Spin
- UNO Flash
- UNO Stacko
- UNO Online

5. Scrabble Card
Beberapa orang pasti sudah tidak asing dengan permainan scrabble. Permainan ini dimainkan dengan caramenyusun huruf dalam bahasa Inggris dengan kartu yang disediakan. Tapi, biasanya scrabble dimainkan dengan board.







6. Kwartet
Kartu ini terkenal di Negeri Kincir Angin. Kwartet dimain kan dengan cara menaruh kartu yang memiliki tema yang sama dengan kartu yang ditaruh oleh pemain sebelumnya. Misalnya, pemain pertama menaruh kartu bergambar pisau, yang memiliki tema Alat Makan, maka kita harus menaruh kartu yang bergambar lain (contoh :sumpit, sendok, garpu) dengan tema Alat Makan. Pemenangnya adalah peain yang pertama kali menghabiskan kartu di tangannya.


7. Rock, Paper, Scissor Card
Permainan ini sama persis seperti permainan batu-gunting-kertas. Bedanya, permainan ini menggunakan kartu, bukan tangan.
============================================================

No comments:

Post a Comment

comments powered by Disqus


Web Informer Button