English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, June 26, 2011

Home » , » 5 Mobile Operating System yang Paling Banyak Digunakan

5 Mobile Operating System yang Paling Banyak Digunakan

1. SymbianOS
SymbianOS adalah Mobile Operating System yang paling banyak digunakan saat ini, yg dimiliki oleh Symbian Ltd. SymbianOS digunakan di berbagai perangkat mobile, yaitu Nokia, Ericsson, Panasonic, Samsung, Siemens, B
enQ, Sony Ericsson dan sebagainya.




2. iOS
iOS adalah operating system milik Apple Inc. iOS digunakan di perangkat mobile dari produk Apple, seperti iPhone, iPod Touch, dan iPad. Bahkan, iOS juga dipakai sebagai operating system Apple TV.





3. Blackberry OS
Blackberry OS adalah operating system milik Research In Motion. Blackberry OS digunakan di perangkat mobile dari produk Blackberry, seperti Blackberry Smartphone dan Blackberry Playbook.








4. Android
Android adalah operating system milik Google Inc. Android adalah OS bebas, sehingga banyak di gunakan di berbagai perangkat mobile, seperti smartphone (merek yang menggunakan : HTC, Motorola, Samsung, LG, merek-merek cina/lokal, dan sebagainya) juga tablet. Grafik penjualan perangkat android terus naik sehingga sedang menyaingi iOS dan Blackberry OS.





5. MeeGo
MeeGo dibuat oleh oblin dan Maemo. MeeGo banyak dipakai di berbagai perangkat seluler (co: Nokia N900), bahkan  di tablet dan netbook.

============================================================

No comments:

Post a Comment

comments powered by Disqus


Web Informer Button